Tips Menonton Film Horor

nonton filemDi tempat gue merantau ini emang gak ada bisokop, jadi pas gue pulang atau liburan kemana gitu, gue selalu menyempatkan buat nonton film di bioskop. Sukses tidaknya kita menonton film dibioskop, tergantung dari kesiapan dan persiapan kita sebelum nonton.

Jangan kayak gue, karena udah ga sabar nonton, begitu sampe bioskop, semua studio udah mulai, cuma 1 studio yang belum mulai dengan film yang belum gue tau. Tapi gue nekat untuk nonton dan beli tiket, liat sinopsisnya ntar2 aja. Eh pas mau nonton, begitu baca sinopsis film ternyata film horor. Damn! Senam jantung deh mau gak mau liat filmnya.

Untung menurut gue film horor yang ini gak serem2 amat, malah lebih serem  anak kecil yang duduk di sebelah gue. Anak kecil yang kayaknya masih SMP ini mulanya ketawa2 sebelum film dimulai, eh pas pertengahan film, tuh bocah mulai menunjukkan sikap yang aneh karena ketakutan. Mulai dari nutup kuping, goyang2in kaki, sampe bentur2in kepala ke sandaran kursi, dan sukses membuat gue parno sendiri kalau2 tuh bocah kesurupan setan dari film.

Buat loe yang salah pilih film kayak gue, atau emang pengen nonton film horor, gue mau ngasih tips biar loe gak terlalu takut nonton film horor, biar kesannya loe macho, keren dan pemberani, loe bisa ikutin cara2 di bawah ini.
1.    Baca sinopsisnya, kalau perlu liat cupiklannya dulu, biar loe tau waktu pas si hantu bakal muncul, jadi loe bisa persiapan sebelum si hantu muncul dengan pura-pura noleh kanan kiri, merem atau benerin tali sepatu.

2.    Mengakali salah pilih film horor (kayak gue), sebaiknya bawa cemilan yang banyak di dalam bioskop yang kira2 bisa membuat lo sibuk ngunyah, misalnya kwaci atau nasi bungkus. Perhatianpun akan terbagi antara nonton dan ngunyah, jadi kesannya horornya ga serem2 amat.

3.    Update status di jejaring sosial, atau ngechat dari hape dengan status yang bikin banyak orang komen, misal “Sial, lagi makan kwaci sambil ngupil malah upil yang gue telen” atau sejenisnya, yang intinya biar temen yang baca pada mention dan komen sehingga saat loe nonton, loe bisa sambil chatingan atau komen2an yang bisa sedikit mengalihkan kehororan film.

4.    Saat backsound horor mulai nongol, dan tandanya mau ada penampakan, loe ganti pake suara mulut dengan backsound Warkop, Tom n Jerry, atau Spongebob, pokoknya yang lucu. Dijamin kesan horor malah jadi aneh, tapi jangan kenceng2 suara mulutnya tar loe malah digebukin penonton satu studio.

5.    Nah kalau tips yang terakhir ini adalah tips darurat yang artinya loe udah bener2 ga tahan dengan alur cerita yang semakin horor. Jadi selama filmnya diputer, loe pake earphone sambil merem kalo perlu tidur sekalian. Rugi tiket iya, tapi loe gak bakalan ketakutan. Ada lagi tips lain yaitu loe ijin ke toliet bentar karena udah kebelet, padahal buat nenangin pikiran yang stres karena nonton horor. Kalau udah berani lagi, baru balik ke studio. Nah kalau tetep gak kuat mending lambaikan tangan ke arah kamera dan gak usah balik lagi ke studio.

Sekian tips dari gue, semoga bisa berguna buat loe yang mau nonton film horor.  Nantikan tips gue lainnya kalau tips gue yang tadi belum berhasil juga.

Tinggalkan Balasan

