Idola Baru Tahun 2013

Beberapa minggu yang lalu gue dapet sms dari sepupu gue yg masih unyu karena baru lulus SD. Namanya Hafidz tapi biasa dipanggil Apit, badannya agak gendut tapi kesininya udah gak begitu gendut, seiring beban pelajaran di sekolahnya yang makin berat.

Menjelang malam ada bunyi sms masuk di hape gue. Pas gue liat ternyata dari Si Apit Kopat Kapit.

Apit: Mas,tanggal lahirmu pira (EYD bahasa Jawa tapi lupa ngasih tanda tanya)
Gue: 16 Februari, kenopo emange? (Gak gue cantumin tahun,biar dikira masih muda)
Apit: Tahun pira (Sial,tanya tahun juga dia. Lagi-lagi tanpa tanda tanya)
Gue: 87. Kenopo emange? (Gue tanya kenapa,tapi gak dijawab-jawab)
Apit: 1987? (Akhirnya dia pake tanda tanya. Yaiyalah 1987,masak 1887 atau 1787, udah berapa abad tuh umur gue).
Gue: Iyo, 1987 (Buat apa ni bocah tanya tanggal lahir,tau aja kalo gue mau ulang taun. Kali aja gue mau dikasih sureprise).
Selesai sudah penderitaan gue, diinterogasi sama anak kecil. Eh, belum. Setelah itu,dia kirim sms lagi.

Apit: Mas, riwayat pendidikanmu opo (Lha opo meneh iki, kok pake riwayat pendidikan, lama-lama riwayat kriminal juga)
Gue: S1 Teknik Perburuan Hantu
Apit: Maksude TK, SD, SMP, SMA (Salah lagi deh gue)
Gue: TK Al Ghoib, SDN Tasbih Malaikat, SMPN Kurungan Setan, SMAN Cahaya Terang.

Gue tungguin balesan, tapi gak ada balesan lagi setelah itu. Gue masih mikir,buat apa dia tanya kayak gitu,tapi yaudahlah gue lanjut nonton tivi.

Selang beberapa menit, gue dapet telpon dari ibu. Ngobrol-ngobrol bentar trus ibu tanya sama gue.

Ibu: Tadi Si Apit sms kamu?
Gue: (Nah kesempatan,gue pengen tau kenapa dia sms) Iya bu,lha emang ada apa to?

Akhirnya ibu crita panjang lebar seluas lapangan bola, si Apit ada tugas dari sekolahnya disuruh membuat tokoh idola lengkap dengan latar belakang dan mengapa mengidolakannya.

Gue – – – – > Semaput. Bangun-bangun langsung update status, ada yang mengidolakan gue. Gue akan masuk di buku pelajaran anak2 sebagai idola anak2 tahun 2013.
Tapi masih aneh aja,ada-ada tuh bocah sampe mengidolakan gue. Tapi kayaknya si Apit akan menyesal kelak mengidolakan gue, lha dia masih bocah umbelen,jadi belum tau apa-apa. Sementara itu, ditempat lain terjadi percakapan antara Apit dan ibunya.
Ibu Apit: Serious? You choose your cousin to be your idol? How if your teacher doesn’t allow it?
Apit: Yaa, kalo ga boleh,nanti aku ganti jadi Pak Jokowi.

Gue – – – – > Wah idola tahun ini, Jokowi ada diurutan nomor 2 setelah gue.

Apit Kopat Kapit
inilah Si Apit, Si Penunggu Gunung Merapi.

Tinggalkan Balasan

