Alergi Ini Membuatku Ga Waras

Lo pada tau kan kalo gue ini orang yg sering alergi pada sesuatu yg ga wajar. Namanya juga alergi, sesuatu yg ga terduga ketika lo mengalaminya. Terkadang jadi harus berpikir tentang penyebab utamanya, entah karena suatu benda atau makanan minuman bisa juga.

Kayak gue dulu yg pernah alergi susu. Waktu itu nyokap beliin gue susu penggemuk badan yg harganya emang cukup mahal karena kualitasnya yg bagus. Mungkin nyokap gue merasa kasihan sama gue yg badannya teramat kurus dan sesungguhnya ga pantes untuk ukuran manusia punya badan kurus kayak gue. Pantesnya ya alien aja yg berbadan kurus. Seneng, jelas dong.. Di angan2 gue, bakalan punya badan yg berisi setelah minum susu mahal itu. Tapi entah karena susu itu ga cocok, dan beda pemikiran sama gue (kayak pacar aja), gue pun langsung gatal2 setelah minum 1 gelas aja. Alhasil gue harus periksa ke dokter dan menjalani rawat jalan dengan mengkonsumsi obat2an. So, susu mahal pun terbuang sia2, meskipun pada akhirnya susu itu gue kasi ke sodara gue.

Belum lagi tentang alergi udang dan vitamin C yg sempet-hampir-bahkan-mau merenggut kejiwaan gue. Sempet gue tulis di blog juga tentang kisah yg satu ini, dimana gue baru tersadar mengalami alergi setelah menyantap Vit C dan udang secara bersamaan. Konon emang dilarang mengkonsmsi keduanya secara bersamaan, tapi gue masih sangsi tentang kebenaran teori itu, toh gue juga masih hidup sampe sekarang, hehe. Bener kali ya kata orang, gue ga cocok dengan sesuatu yg terlalu enak, haha.. puas lo ya dengan penderitaan gue, asemm..

Ngomong2 tentang alergi ni, kemarin2 gue sempet mengalami alergi lagi. Buset deh, entah kenapa ya taun 2010 ini gue sering banget kena penyakit ecek2. Ya mungkin bener juga kalo penyebabnya karena bdan kita kurang fit, so penyakit ecek2 pun bisa menyelinap dan masuk pada badan kita. Ciee, bahasanya dah kayak dokter hewan aja. Kali ini korbannya 2 orang, gue dan si Caem. Tapi ujung2 nya korban utamanya juga gue. Yaiyalah, Caem cuma alergi selama 1 malam aja, dan gue harus bergatal2 ria sampe 1 mingguan.

Berawal dari makan malam 2 orang kelaparan, yg kala itu cuma menyantap lele goreng, sambal dan es jeruk. Dan saat sampai rumah harus menanggung akibat yg ga terduga karena “ALERGI”. Aihh, jangan sebut kata2 itu, badan gue langsung ’clekit-clekit’ alias merinding mendengarnya. Mulanya kita berdua menduga karena lele yg kita makan. Tapi paginya, si Caem udah ga alergi lagi, sedangkan gue? Gue malah makin menjadi-jadi alerginya. Dan tau ga seeh? Gue bahkan sempet salah minum obat malam itu. Begitu kerasa gatal2, gue uda firasat kalo ini bakal alergi, so gue minum obat yg biasa nya gue minum. Seusai minum obat, gue langsung tidur. Tapi ga sembuh, malah kebangun sekitar jam 2 dan tetep aja gatel2. Gua minum obat dengan merk yg berbeda lagi, gue yakin besok pagi bakal sembuh total.

Keesokan paginya.. tetep aja badannya masih gatal2. dan gue baru tersadar setelah tanya sama nyokap kalo yg gue minum semalem adalah OBAT MENCRET dan antibodi. Beuhh, gue salah minum obat. Pantesan kok alergi ga sembuh2 malah gue ga bisa boker. Yah mungkin ini salah satu faktor juga penyebab gue alergi lebih lama dari pada Caem. Racun dari alergi nya gamau keluar karena gue ga bisa boker.

Satu pertanyaan dari gue, kenapa kok kita bisa alergi ya?? Kalo emang bener gara2 lele, ahh baru kali ini dong seumur hidup gue alergi lele. Padahal gue sering banget makan lele. Tanya sana sini, tanya dokter juga, mungkin bisa juga karena sambal, udara dingin atau minyak goreng yg kotor. Yah bisa jadilah, sekarang kan lombok lagi mahal2nya, bisa aja sambel yg semalem gue makan udah busuk, iyackk.

Baru kali ini juga gue mengalami alergi yang rasanya berbeda dan paling lama dari alergi2 sebelumnya. Telapak tangan dan kaki gue sampe kaku kayak kapalan, berganti2 obat sampe 4 kali blm sembuh2 juga, dan pada saat2 tertentu seperti saat kaget atau tertawa, badan gue kayak serasa tertusuk ribuan paku yang bunyinya clekit-clekit. Wah pokoknya bikin merinding dan ga enak banget.

Gue sebagai orang yg paling diincar sama alergi menyarankan buat kalian2 untuk berhati2. Terutama buat kalian jg juga sering alergi. Gue saranin, kita bikin komunitas PECINTA ALERGI ECEK-ECEK, pasti bakal rame komunitas kita, haha. Yang ada malah rame dokter yg dateng buat ngobatin. Yaudalah, gue mau bilang aja untuk lebih hati2 sama benda2 disekitarmu, mulai dari makanan bahkan sambel juga, maklum makin mahal kan. Dan jangan sampe salah minum obat kayak gue, mending gue salah minum obat mencret, coba kalo salah minum obat tikus alias racun tikus, mampus ane. Amit2 jabang bayi. Baiklah, jika dalam 1 minggu pengkonsumsian obat loe ga sembuh2 juga, segera hubungi dokter.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s