Menuju Final

Piala Dunia 2010 hampir memasuki partai puncak, menyisakan pertandingan semifinal oleh 4 negara yg lolos yaitu Belanda, Uruguay, Spanyol dan Jerman. Tiga tim unggulan dan satu tim kejutan ini berhasil menyingkirkan rival2 tangguhnya untuk menuju puncak. Selain tim unggulan yang lolos itu, ada pula tim unggulan yg gagal lolos, baik pada partai grup maupun 16 besar. Dan membuat teman2ku gigit jari, ganti tim unggulan bahkan ada yg mau minum racun serangga karena saking kecewanya, yg terakhir agak lebay dikit.
Okay, pada episode kali ini aku mau meliput komentar2 temanku yg numpang ngetop di blog ini, tentang tim2 jagoannya dan prediksi2 juara tentunya. Simak saja pengakuan para pecinta bola dadakan berikut ini. 

1. Bagus Pecinta Lotis
Bagus yg sama Sugus bagusan Bagus ini biasa dipanggil Baus, uda pada tau kali ya. Dia menjagokan 3 tim pada Piala Dunia (PD) kali ini yaitu Jepang, Argentina dan Belanda. Satu tim telah pulang yaitu Jepan. Sebenarnya Baus lebih dominan mendukung Argentina mati2an, dan dia berharap pada pertandingan final adalah Belanda vs Argentina, jadi biar kalo salah satu kalah masih ada tim jagoannya yg juara. Weh.. Tapi sayang, Argentina semalam harus takluk oleh Jerman, dan di pastikan Baus akan mendukung Belanda saja untuk finalnya. Tapi yg pasti partai Jerman vs Spanyol, Baus akan mendukung Spanyol buat balas dendam Argentina yg dikalahin Jerman. “Aku sakjane dukung dua2nya (Argentina & Belanda), tapi aku fair wonge, dadi musti kudu milih salah siji”, kata Baus pada perjumpaan kemarin2. Dan ternyata kamu emang harus dukung Belanda aja Us.

2. Bayu Si Tukang Giling
Nah beda lagi prediksi yg di berikan oleh Bayu ALLDJ temennya DLJJ ini. ALLDJ apaan sih? O itu kependekan dari Anak Lombok Lama Di Jogja, hehe. Pada event sepakbola negara ini dia tidak menjagokan apa2, tidak ada satupun. Tapi dia hanya mendukung yg menang saja. Woo urik, mungkin ini antisipasi kalo tim jagoannya kalah dan harus menerima ejekan dari temannya. So udah dipastikan tiap kali selesai pertandingan bola, dia selalu seneng, lha yg didukung yg menang terus. Pada final dia memprediksi antara Jerman vs Spanyol namun karena mereka bertemu di semifinal ya berarti antara Belanda vs Jerman. Koe dukung opo to Bay? “Aku dukung sing menang wae kok Yop”, jawabnya. Selalu dan selalu saja itu jawabannya. Sepertinya dia kecewa karena tim kesayangannya “Kamboja” ga lolos. Kamboja???

3. Kucing (Bukan nama sebenarnya)
Weh dilihat dari namanya kok aneh, ni orang bukan? Tenang sob, iya ini oranglah, namanya Angga tapi panggilan akrabnya ya Kucing, hehe.. Pemuda yg berdomisili sama dengan Panjik ini yaitu Pati, mengidolakan Italia pada tiap PD termasuk pada PD 2010 ini. Dan sudah pasti karena Italia tersingkir sejak penyisihan grup, dia pun harus mengubur mimpi2 indahnya seperti 4 tahun silam. So far, Kucing tidak terlalu tertekan dengan kegagalan Italia pada PD ini, dia menyesuaikan diri dengan mendukung tim2 kuat lainnya, seperti Belanda dan Jerman. Dan kemenangan kedua tim tersebut pada per4 final telah membuat dia puas, so sepertinya Kucing memprediksi final adalah Jerman vs Belanda. Dan aku akan memprovokasinya untuk membela tim unggulanku, Belanda. Ayo cing oranye kan kafe pas nonton Belanda.. “Aku ra duwe kaos oranye je Yop, eh ono ding tapi kegedean, yowes tak nggo wae”, usulnya. Dan aku hampir meminjamkan bau oranye tukang parkir, hehe.

4. Dinda Penemu Kata Kijil
Cewek (??) yg satu ini juga lagi kranjingan sama sepak bola. Tiap pertandingan PD ga pernah dilewatin, meskipun kadang2 lebih memilih Indonesia Mencari Bakat (IMB) bersama partnernya yaitu Caem alias Nindi. Dinda mendukung banyak tim termasuk dari Asia, Eropa dan belum bisa dispesifikkan tim apa yg benar2 dia pegang. Karena Asia gagal melaju, kini dia mengandalkan tim tangguh dari Eropa, kayak Jerman, Belanda, Spanyol dan Brasil yg dari Amerika Latin. Tapi emang, orang ini tetep bingungan. Kemarin dia jagoin Brasil, Belanda dia juga jagoin. Dan semifinal berikutnya adalah Jerman vs Spanyol, dia juga jagoin keduanya. “Nah kui, aku bingung meneh ki sesuk jagoin opo antara Spanyol vs Jerman”, katanya. Yealah Din, lha yg kamu jagoin tim2 level tinggi ya jelas bingung. Mari bergabung dg saya dan dukung Belanda, koe juga seneng Belanda to, haha.

5. Nindi Featuring Audy
Ehem ehem, inilah cewek lainnya yg juga lagi doyan makan krupuk, eh doyan nonton bola. Sejak PD 2010 ini dimulai, Nindi alias Caem uda mematok beberapa terget juara, menurutnya Brasil, Jerman, dan Spanyol bakal mendominasi. Dan ternyata dia juga menyebutkan Belanda sebagai favoritnya. Akhirnya aku sukses mengembalikan keyakinannya untuk mendukung Belanda kembali, hehe. Tapi dia juga mengidolakan Jerman untuk jadi juara. Kenapa? “Soale aku pengen kuliah di luar negri, tepatnya di Jerman”, katanya. Wealah, mesti takut kalo ga dukung Jerman trus pas di Jerman dikroyok suporter Jerman. Prediksi final menurut Caem sepertinya bakal mempertemukan Jerman dan Belanda. Tapi apapun itu, aku akan memastikan dia buat mendukung Belanda juga, haha.. Mekso tenan jan..

6. Helmi Sang Penerang Malam
Temanku yg ini sebenarnya lebih cocok menjagokan tim2 kuda hitam dari benua hitam ini, hehe. Tapi dia punya pendapat lain tentang juara yg dia jagokan, Argentina lah tim itu. Tapi apa mau di kata, pupus sudah harapannya karena Argentina harus berhenti pada babak per4 final. So Pastinya, pada semifinalnya dia akan menjagokan Spanyol untuk mengalahkan tim Jerman (Pembantai Argentina). Dan perkiraaannya, Belanda akan bertemu dengan Spanyol, so kita lihat saja Hel nanti finalnya pegimana. ”Breng**k, breng**k..”, begitulah kata Helmi uring2an karena timnya kandas..

7. Panji Penggemar Tapen
Panji yg berdomisili Pati juga mengandalakan Italia pada awalnya. Sama dengan kucing yg dari Pati juga, sama2 Italia.. Hmm, mungkin semua warga Pati mendukung Italia ya? Tapi nasib apes pun dia alami, lha Italia ga lolos grup. So, Panjik sempat mau bunuh diri dengan melompat dari tempat tidurnya, tapi ga knpa2, lha kasurnya di lantai gitu, ga ada papannya. Kini dia mendukung Tim Panser Jerman, so kemarin dia puas banget setelah Jerman lolos mengalahkan Tim Tango. Panjik tertawa2 kata Helmi, uda mirip sama genjik kata temennya Helmi. Entah, ada skandal atau taruhan apa antara mereka. So dia akan mendukung mati2an Jerman pada laga semifinal, dan jika lolos ya di laga finalnya juga. “Jerman joss tenan, aku nonton karo ngguyu2 terus”, ucapnya di akun facebook saat nonton Jerman. Pantesan mambu ra enak, koe ngguyu2 terus toh Njik.. Disentor sek, haha..

8. Cherish Anak Imogiri
Inilah dia Majikan baru si Baus, eh salah maksudnya pacarnya si Baus, hehe, sori Us.. Cewek asal negeri Kangguru, eh Imogiri ini mulanya kurang tertarik dengan yg namanya Bola apalagi makan bola, aihh, dari tadi nyleneh mulu ya, oke2 serius ni. Ya benar, sebenarnya dia kurang tertarik dg sepakbola. Tapi karena ini Piala Dunia, semua yg tidak suka bola bisa mendadak jadi cinta bola, apalagi diracuni untuk suka bola oleh pacarnya, haha. Tim yg dia jagokan adalah Argentina, tapi lagi2 banyak yg kecewa karena Argentina kalah. Meskipun begitu, ternyata Cherish juga mengidolakan Jerman untuk juara. “Aku jan e bingung antara Jerman and Argentina”, ungkapnya. So di pastikan dia akan mendukung Jerman untuk jadi juaranya. Tapi sepertinya Baus harus berjuang ekstra lagi untuk mengajaknya bergabung membela tim Orange, bergabung bersama kita2, haha..

9. Aku, The Handsome
The ending of this part is me.. Oke aku sendiri pada PD 2010 kali ini memprediksi beberapa tim hebat akan mendominasi seperti Belanda, Brasil dan Spanyol. Namun untuk jago yg aku pegang yaitu Belanda, dan kini aku sedang memprovokasi teman2ku yg sedang kecewa karena timnya kalah untuk bergabung membela Der Oranje, hehe. Pada laga semifinal antara Jerman dan Spanyol akan berjalan alot, namun sepertinya Jerman akan menguasai jalannya pertandingan. Dan apapun itu, di partai final pasti akan bertemu Belanda, dan aku memprediksi dan berharap tentunya Belanda akan memenangi partai final itu. Majulah terus Dutch..!! Oke itu sajalah yg bisa aku komentarkan.

So, bagaimana komentar teman2ku di atas? Sama kah dengan pendapat kalian? Okelah, inilah minggu2 terakhir pertandingan Piala Dunia 2010, dan pastinya bakal terkenang kalo udah selesai. Jadi ga ada salahnya kan, kita menikmati pertandingan2 terakhir dengan penuh semangat, toh kita juga sama2 bangsa Indonesia (Indonesia kapan masuk Piala Dunia ya? Hmm..). Yasudahlah, selamat menikmati 4 pertandingan puncak pagelaran akbar ini. Jangan pada bacok2an ya.. Yang menang jangan nggaya, yg kalah juga jangan esmosi, bantu yaa.. bantu yaa… Sim salabim.. Jadi apa.. Pakk.. pakk.. pak.. Lho kok malah jadi Pak Parno, yoweslah, sekian..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s