Pikir Lagi Sebelum Nonton Piala Dunia

Tsamina mina eh eh.. Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa.. Anawa aa 

Tsamina mina eh eh.. Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa.. This time for Africa
* *
Masih ingat dunk sama lagu yg jadi pembuka tersebut? Yaiyalah itu kan lagu yg lagi booming akhir2 ini, ya toh? Benar sekali namanya juga original song nya World Cup 2010, pasti lagi heboh2nya. Dan kali ini bertemu lagi dengan saya, Kapten Ireng dengan tampilan baru. Lagi2 kali ini aku mau posting yg masih lekat dengan Piala Dunia, dari kemarin ttg itu mulu ya? Bosen ahh.. Sek to, jangan diganti dulu chanel nya, namanya juga lagi hot2nya Piala Dunia, mudah2an ga pada bosen ya. Bosen ahh.. CREWET tak bacok koe! Ups, sudah2 malah kebawa emosi..

Langsung saja sebagai pembuka, tampaknya Piala Dunia alias PD ini emang bener2 telah menjadi demam disemua penjuru dunia. Maklum acara paling megah 4 tahunan sekali ini emang sangat ditunggu oleh manusia dan alien. Akan tetapi ni, ternyata dampak negatif dari PD tersebut juga cukup banyak lho.. Selama kurang lebih 2 minggu PD ini berlangsung, aku telah melakukan survey tentang dampak dan efek yg tidak baik yg ditimbulkan dari PD alias WC ini. Maksute World Cup ato Piala Dunia geto.. Dan berikut adalah apa2 saja yg telah aku survey tentang sisi buruk dari PD tersebut yg mungkin sekarang semua orang juga banyak yg mengidap nya, cekidot..
* *
1. Duit di Dompet Semakin Tipis
First effect, benar sekali, duitmu semakin boros dan cepet habis. Tentu saja gara2 bola, kamu nonton bareng sama temen2 biar lebih seru. Biar lebih seru lagi nontonnya di cafe2 yg nyediain layar besar. Biar lebih mantap lagi, pesen makan dan minum dong di café, jadi kan enak tuh laper sambil makan n nonton. Lebih enak lagi, hal tersebut kamu ulangi sampai 1 bulan penuh, buset dahh.. Keren lagi, keren lagi gundulmu, duitmu tentu saja bakal cepet habis dan tentu saja itulah efek buruk pertama dari PD ini. Solusinya ni, sebelum ke café, kamu makan dulu dirumah biar di café ga makan (tapi pasti dicafe tetep ngiler). Trus kalo ga pas nonton di café, kamu bawa bekal dari rumah, jangan kalah sama anak TK, dan solusi ketiga mending ga usah ke café aja (ah , tapi seru di café. Yo karepmu).

2. Waktu Tidur Berkurang
Second effect, jatah waktumu buat tidur semakin sedikit kalo ga, waktu tidurmu jadi ga teratur. Setiap hari mungkin kamu harus ngeset alarm buat bangun jam 1 malam untuk nonton pertandingan bola. Belum lagi kalo kamu nnton di café yg jauh dari rumah, kamu harus bangun jam 1 malam, setengah sadar pake jaket, ngeluarin motor, menuju ke kafe, nonton, trus subuhnya pulang kerumah, belum kalo ketiduran di jalan, dan dibacok oleh sekumpulan psikopat di jalan. Aihh ngeri kali kan? Mau nonton bola aja ribet banget, serem ahh.. Waktu tidur pun menipis tapi solusinya mending nonton siaran ulang aja. Tapi ga seru kan? Dah tau hasilnya gitu. Iya juga sih, yaudahlah gapapa nonton malem2 sambil bacok2an dijalan, hiiii…

3. Gangguan Kesehatan Lainnya
Dampak buat kesehatan lainnya pun juga ada lho selain tidur ga nyaman maupun mata merah. Sebagai contoh simpelnya gini ni kalo dirumusin. Piala Dunia 30 hari, rata2 seharinya ada 2-3 pertandingan, trus 1 pertandingannya kira2 2jam plus injury time, trus kira2 jarak antara rumah mu ke cafe bolak-balik 30 menit. Dan satu lagi, paling enak emang nonton bola sambil duduk. So silahkan kalikan waktu tersebut dengan waktu berapa jam kamu duduk selama sehari bahkan 1 bulan, ini akan berakibat ambeyen level stadium 7 bahkan stadium Gelora Bung Karno. Wuihh ngerii, mau nonton bola malah kesakitan gara2 pantat ambeyen. Solusinya ada juga, mending nonton bola nya sambil berdiri, ya kan? Terhindar dari ambeyen tuh tapi kedua kakimu bakal varises. Wah podo wae..

4. Tarif Listrik Membengkak
Secara gitu lho, nonton bola 3 kali sehari. Belum kalo harus manjer TV dirumah biar ga ketiduran kalo mau nonton. Yang ada ya tarif listrik bulan Juni ini bakalan naek. Tapi apa mau dikata, gapapalah 4 taun sekali, hehe. Solusiku gini, nonton TV nya pake bahan bakar AKI, batu bara atau minyak tanah aja. Kan bagus tuh, tarif listrik jadi tetap stabil, tapi rumah kebakaran gara2 minyak tanahnya tumpah.. Adohh, dari tadi solusine menyesatkan mulu.

5. Telinga Ngilu
Kok bisa? Kirain gigi aja yg bisa ngilu, ternyata telinga bisa juga ya? Bisa dunk, nah berhubung tuan rumah PD kali ini di Afrika so munculah ciri khas baru tuh dari PD 2010 ini. Apa itu? Dialah Vuvuzela, terompet khas Afrika yg berbunyi mirip suara gajah dan sangat kencang alias bising. Bener sekali PD kali ini, suara yg sering terdengar lantang bukanlah dari suporter yg menyanyikan yel2, tapi karena suara Vuvuzela tersebut. Dan memang sudah terbukati kalo suaranya sangat memekakan telinga, krena sangat bising sekali. Ini akan menimbulkan efek nguing2 di telinga kita selama sebulan ini, intinya ya pokoke pendengaran kita bakalan rada ngilu deh gara2 suara terompet yg ngalahin suara orang mblayer motor. Solusi ga jelas nya gini, nontonnya gausa pake suara aja, jadi volume TV nya dikecilin. Sepi kan? Trus kamu nonton sambil teriak2 sendiri gitu.. Malah disangka orang gila..

6. Ketinggalan Sinetron Jam 7 Malam
The last effect.. Huwaaa.. Akikah ga bisa nonton sinetron Cinta Pitri lagi, tyus sinetron Safa dan Marwah, juga sinetron Bayu Cinta Lutung ato apalah, ketinggalah dwehh.. cebel dwehh.. Waduhh, malah kumat to bancine metu. Yups intinya buat para pecinta sinetron2 tersebut, kalian ga bisa melihat dan ngikuti sinetron lagi selama 1 bulan ini gara2 tergantikan oleh PD. Solusine? Hmm, ganti telenovela ajalah, jangan sinetron mulu dari dulu. Haik.. haik..

Itulah tadi beberapa efek buruk berdasar survey yg aku lakukan. So silahkan pikirkan kembali untuk menonton PD atau tidak, dan bersiaplah terima resikonya. Kalo aku sih.. Lanjuuuttt, teruskan nonton PD nyaa.. hahahaaa.. (sarap lagi kumat). Yaudahlah sekiranya itu dulu yg bisa saya sampaikan, jangan lupa pelajari baik2 ke-6 efek tadi jangan sampai terjadi pada Anda2 yg masih ingin berumur panjang. Sekian dari saya, dan tunggu posting koplak berikutnya. Chayoo.. Mari dukung Belanda!!
* *
NB: bagi yg mempunyai dampak buruk lainnya, bisa mengirimkan ke nomor dibawah ini untuk di share kan ke khalayak umum. Eh gausah ke nomor telpon, ke komentar blog aja ding, hehe..

Iklan

One thought on “Pikir Lagi Sebelum Nonton Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s