UNFORGETTABLE STORY

Tau dong sama lagunya Untu alias Gigi yang berjudul 11 Januari? Pasti buat para teman Gigi alias fans Gigi uda pada hafal banget.. Kenapa harus 11 Januari ya? Kok nggak 30 Februari ato 17 Agustus gitu? Wah kalo itu mah mending tanya aja sama empunya lagu, kang Arman Maulana. Tapi kenapa juga blog di episode ini mengandung unsur 11 Januari juga? Nah ini baru bisa aku jawab..

Yup akhirnya pada 11 Januari kemarin aku dinobatkan sebagai seorang pengangguran, weits maksutnya aku telah menyelesaikan tugas terakhirku ditingkat perguruan tinggi ini. Akhirnya setelah melalui tekanan, ujian, dan semua tetek bengek yang sangat amat menyiksa baik lahir dan batin melalui skripsi, akhirnya aku bisa bernafas lega setelah ujian pendadaran aku lalui, ya setidaknya teman2ku ga bingung dan pusing lagi karena aku yang kebanyakan tanya dengan kata ‘piye?’.

Beruntung juga bisa ujian ditanggal yang menjadi favorit gara2 lagu Gigi tersebut.. Tapi sebenarnya menjadi beban juga, aku bisa2 dituntut sama kang Arman kalo aku gagal ujian pada tanggal itu. Alay.

Tapi syukurlah aku berhasil dan lancar pada ujian ini, berkat bantuan dan doa dari teman2 pula dan tentunya my parents dong. Thanks semuanya..
Aku bingung ni mau nulis apa, hmm flash back sedikit pada tanggal itu, ada juga sih kejadian koplak tentunya yang menyertai pendadaran ku ini, mulai dari sebelum ujian yang programnya jadi error, sampai pas sidang ada burung yang terbang seliweran di dalam ruangan, tenggorokan kering pas presentasi sampe2 dosen yg cekakakan gara2 ada dosen yang salah ngecat rambut, wehehehe..

Okay2, selepas dari semua itu, kini aku sedang mempersiapkan diri untuk wisuda akhir pekan nanti, meskipun badan jadi ga fit entah gara2 kehujanan ato mabok kopi yang terlalu pahit..(Us, koe yo mencret2 ra gara2 kopi ne?)

Tapi siapa bilang setelah pendadaran kamu bisa bersenang2? Ya memang sih sesaat setelah selesai pasti rasanya plong, tapi sebenernya cuma sesaat aja, kenapa gitu? Yak, kehidupan yang sebenarnya telah menanti kita, dan memang akan lebih berat nantinya segala tantangan yang ada. Bagaimana tidak, status pengangguran udah melekat dan mengganti status mahasiswa. Bukan hanya itu juga, sebenarnya berat juga meninggalkan kampus yang banyak memiliki kenangan2, bersama teman2 kita, ngumpul bareng2.. Rasanya masih tetap ingin berada pada masa itu, saat ngmpul2, saat semua masi pada lengkap baik tangan kaki maupun badan, halah. Wah aku bingung nulisnya, sedih juga rasanya. Satu demi satu teman2 kita bakal meninggalkan Jogja untuk melanjutkan mencari nafkah hidupnya, dan Jogja pun akan sepi, aku bakal hidup sebatang kara disini.. Oh nooo..

Sekarang:
Yup setelah melalui prosesi wisuda yang diadakan Sabtu kemarin ini, melalui tahap yang melelahkan, bagai di oven di dalam ruangan, duduk ga tenang, gerak sedikit dibacok, wuihh serem, tpi ga separah itu sih , emang disiksa apa ya.. Akhirnya aku resmi menjadi ‘pengangguran’. Di beberapa waktu berikutnya aku harus tetap melanjutkan hidup, dan rasanya memang sulit jika harus memulai dari nol.. Sebuah tahap hidup baru akan aku jalani, dunia kerja, dunia bisnis, bahkan dunia lain. Wah memang berat, aku tidak ingin meninggalkan masa-masa ini, bersama kalian, teman2 yang pernah bersama2 berjuang dikampus, sedih, senang kita bersama, masih teringat di pikiranku saat2 bersama kalian. Huwaa.. So sad.. Apa yang akan terjadi 10 atau 20 tahun mendatang? Wah ga kebayang muka2 kalian yang dulu culun2, trus berkumis, perut buncit, keriputan, punya anak yang koplak2 juga,, haha ga kebayang.. Tapi aku yakin bila suatu saat nanti kita telah berpisah, menjalani rintangan yang berbeda2, aku yakin kenangan2 dan cerita2 manis masa2 ini tak akan terlupakan, dan pasti akan terkenang dihati.. to tuitt.. Setidaknya kalian bisa liat kabar2ku dan update episode blog 10 tahun mendatang ‘Anakku lucu-lucu!!’ wahaha..

Dan itulah 11 Januari yang membawaku sampai saat ini, sebenarnya aku sedih menulis blog episode ini, berat dan penuh makna, namun memang sulit untuk menuangkan semua cerita yang kita jalani secara utuh, karena memang banyak ceritanya bisa2 blog ini ga cukup, dan akan menguras airmata kalau2 menulis cerita2 indah lainnya.. Dan mungkn saat kita telah jauh nanti, hanya foto2 lah yang mampu mengobati kerinduan akan semuanya, cerita konyol, lucu bersama kalian semua. Wah udahlah, aku jadi sedih dari tadi ngomyang melulu, intinya aku sedih jika meninggalkan saat-saat ini, sedih ditinggalkan kalian maupun meninggalkan kalian. Don’t forget me.. Lup u all sob..

NB: Aku juga sedih, uda jadi pengangguran alias diwisuda, tapi aku belum revisi, sial. Waktunya emang mepet, revisi revisi revisi.. Semangat!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s