DELICIOUS BUT..

Baru aja memasuki awal tahun 2010, tapi sepertiny kebruntungan belum menyinggahi ku, titik tepat kebruntungan ku masih belum sepenuhny aku dapat.. Tapi semoga beberapa hari ini titik kebrntungan makin dekat denganku..Yakin dan yakin..

Sebelumnya kenapa ak bilang gitu, bagaimana tidak, baru hari pertama ditahun 2010 aku mendapat sesuatu yang wuih ga pantas digembor2kan ni harusnya, aib-aib jabang bayi, aku lupa itu aib apa amit ya? Brawal dari kue jebakan seperti pada posting sebelumny, kue yg dtawarin sama Dinda, Pepi dan anak2 usil CH lainny.. Dengan dalih kue tahun baru, Pepi (sori Pep, harusnya Fefi tulisannya) cewek yg kepergok nyanyi lagu prjuangan bareng patung Monumen Serangan Umum 1 Maret ini menawarkan kue tahun bru sebagai penyambut tahun ini, aku tergoda, ku makan aja langsung. Emang sih rasanya rada aneh tapi santap aja lah, kebetulan lagi laper. Baru beberapa saat setelah kue itu abis, si Dinda, cewek yg punya julukan the kijil, the kaspo dan kalo dgabung jadi kaspokijil ini (maksute opo kui jenenge aneh tenan), barulah dia ngasi tau dengan ketawa, itu kalo kue itu dah beberapa hari.. “Wah semprol”, untunglah ga sampe parah banget rasanya, jdi ya ga ak muntahin lgi, biarlah brtahan di perut aja (batinku wah pengen muntah).

Siang hari setlah itu aku makan enak, haha, balas dendam setelah makan kue basi, sekarang saatny makan enak.. Aku makan udang buatan ibuku, wah lezat, amboi, asoi, cukup gede2 dan mantaplah pokoknya. Yang baca ilerny dilap dulu, wekeke.. Sebenarnya sih mau makan kepting ala nyokap, tapi kebetulan kata tukang yang jual kepiting, di malam bulan purnama kepting ga ada yg nongol, ya ga jadi beli kepting buat dimasak, jadi ya udang aja toh rasany sma2 nikmatnya dg kepiting.

Setelah kenyang menyantap udang, kebetulan ada vitamin C, dah lama g makan vitamin ni, santap juga 2 butir.. Wuih kenyang.. Trnyata mskpun sempat apes makan kue basi, tapi tertebus dg makan udang enak.

Tapi sepertiny ungkapan itu salah, apes nya masi ada juga, gimana nggak coba. Malam hariny sesaat aku tidur, ak trbgun.. Ga tau kenapa telapak tanganku rasanya panas dan gatal, aku pkir kasurny kotor. Selesai aku bersihin mau tidur lagi, gatalnya gak ilang2 malah makin nyebar, duh kenapa ini? Nyamuk? Debu? Ato apa ini? Badanku bentol2 semua di kaki, tangan, ak garuk2, kepalaku ikut gatal juga, oh tidaakk.. Knpa lg ak ini?

Aku baru sadar dan ingat, jangan2 ak alergi udang? Tapi gak mungkin, kalopun iya, ini adalah kali pertama aku alergi udang, karena sebelumnya ga ada tuh dalam buku sejarah SD, SMP, bahkan SMA seorang Kapten alergi udang.. Aku masi heran kenapa kok bisa alergi gini, ga percaya.. Tp masi gatel, haduh2.. Aku coba ingat2 lagi, ak makan apa aja tadi. Kue basi kayaknya bukan, kangkung bukan jg, hmm.. Oh Em Ji, aku makan vitamin C.. Ak coba ingat2 lagi, pernah baca di intrnet ‘jangan makan udang dan vitamin C bersamaan, bisa jadi racun’, ha? Ak parno sendiri, ak langsung cari di google lewat HP, dan hasilnya membuat aku makin parno lagi..

“Kasus di Thailand, orang meninggal setelah makan udang trus makan vitamin C”
Ha? Jangan2 aku mau mati ni, bentol2ny makin besar, trus meledak dan aku mati.. Tidak.. Aku makin salah tingkah dimalam itu. Cari di google obat alergi, mulai dari obat di apotek sampai obat tradisional dengan minum air kelapa, tapi ga ada semua di rumah.. Oh tidak nyawaku makin tipis.. Akhirnya aku mencari artikel lewat google lagi yang intiny menyangkal teori udang n vit C ga boleh bebarengan. Dan akhirnya.. Ak bisa bernapas lega, seorang dokter menepis keras pendapat itu, its imposibel, orang Thailand itu bisa aja mati karena serangan jantung.. Jadi belum tentu udang n vitamin C bisa membuat kematian, mungkin itu faktor kebetulan. Bayangin aja dari survey aku buka google, banyak yang komentar udang dan vitamin C berbahaya, tapi Cuma satu itu yang komentar udang n vitamin C ga masalah..

Fiuh akhirnya aku bisa tidur lagi meski sambil menahan gatal dan panasny badanku karena alergi, hiks2.. Akhirny aku tidur untuk selamanya, HUSS, maksudnya tidur lagi sampai esok harinya.

Keesokanny aku trus beli obat alergi dan minum air kelapa. Juga menepis pndapat tentang larangan makan udang n vitamin C bersamaan, nyatanya aku masih hidup meskipun badan gatel2 gara2 udang. Syukurlah.. Tapi aku masih heran tumben sekali aku alergi udang, tapi kata ibuku kondisi badan saat ga fit bisa mempengaruhi juga. Mugkin aku memang kurang fit akhir2 ini.

Sampai berita ini diturunkan, kakiku masi terasa bentol-bentol, belum ilang2, semoga bukan kaki gajah..Huwaaa.. Fuh kapan ini pendritaanny brakhir? Tapi ak yakin kesialan ini akan brakhir dlm waktu dekat ini..

NB:
Selain udang, ternyata aku alergi dengan susu yang bikin berat badan naik. Terkenal sih mereknya, tapi sepertinya kandungan proteinnya terlalu tinggi. Ibu ku beliin buat aku, mengingat badanku yang kurus, haduh2, kasian amat ya.. Tapi bukan gemuk yang kudapat, malah dibawa ke klinik gara2 gatel-gatel alergi.. Belum lagi makan pizza yang ditraktir temanku, baru sekali nyoba pizza yang uda terkenal n makanan mahal itu, eh malah mencr*t (maaf) yang ku dapat. Tapi untungnya sekarang uda ga separah itu lagi, uda biasa perutnya. Wah dasar aku ini, emang ga pernah cocok sama makanan enak.. Fuhh.. Mending makan nasi krupuk ajalah..hehe.. Ada yang mau?? Pasti jawab ogah semua..

Iklan

4 thoughts on “DELICIOUS BUT..

  1. waaaa…..lha ga pernah beradaptasi og,cba kursus mencipipi masakan kuliner ditempatku,pasti ga bakalan alergi,,,,bukan cm kuliner dalam negeri lhoo….luar negeri juga banyak,,,pizza,burger,keju prancis,croissant,spagheti…itu mah biasa,,,berminat????pendaftaran dibuka mulae tgl 32 januari 2016….keterangan lebih lanjut hubungi 08572555555:)heheh…

  2. cek,,,,kok zo ngeyel…..saiki wes ra isi udang eneh no…wes tak kombinasi ro coklat+keju+tempe+tahu og,,,,,,,,,,,,nak nang kalender ku sing anyar ono og maz,wong tanggale we tkan 54 og

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s